LATAR BELAKANG
Halo, Sobat Justicia!
Integritas, kecakapan, serta keterampilan yang memadai merupakan elemen-elemen yang tak terpisahkan dari advokat sebagai penyokong pilar pergerakan hukum dan HAM di Indonesia.
Demi mendukung peningkatan keterampilan tersebut, Fakultas Hukum UGM menjalin kerja sama dengan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dalam penyelenggaraan Pendidikan Profesi Advokat Angkatan VII Tahun 2023.
Dengan dukungan tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya, dari kalangan akademisi hingga praktisi serta materi perkuliahan yang berkualitas dan komprehensif. Kami mengundang dan memberikan kesempatan bagi para lulusan pendidikan tinggi hukum (SH dan S.HI-Syariah) untuk mengikuti Pendidikan Profesi Advokat Angkatan VII Tahun 2023 Fakultas Hukum UGM bersama Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Jangan lewatkan kesempatan emas ini, segera daftarkan diri anda dan jadilah #advokatcakapberintegritas
Â
WAKTU PENDAFTARAN
Periode Pendaftaran   : 17 April s.d. 14 Mei 2023
Â
Â
PROSEDUR DAN SYARAT PENDAFTARAN
- Mengisi data diri di formulir pendaftaran melalui tautan
- Mengunggah scan legalisasi ijazah Pendidikan Tinggi/legalisasi Surat Keterangan Lulus/Berita Acara Yudisium (SARJANA HUKUM DAN SARJANA HUKUM ISLAM);
- Mengunggah Pas foto formal berwarna background merah dan Scan KTP;
- Mengunggah bukti pembayaran melalui google form khusus (https://bit.ly/BUKTIBAYARPKPA) dengan komponen biaya sebagai berikut:
–Â Â Â Â Â Â Â Â Â Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,-,- (lima ratus ribu rupiah);
–Â Â Â Â Â Â Â Â Â Biaya pendidikan Rp 5.000.000,- (lima juta lima ratus ribu rupiah);
Cashback sebesar Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk pendaftar hingga 24 April 2023
- Bagi Alumni FH UGM Gratis Biaya Pendaftaran
Â
MEKANISME PEMBAYARAN
- Pembayaran dilakukan dengan mekanisme kode billing;
- Setelah mengisi google form pendaftaran peserta akan dikirimkan nomor billing melalui email peserta dalam waktu 1-2 hari. Apabila sampai waktu dua hari setelah mengisi google form peserta tidak mendapatkan email kode billing, peserta diminta menghubungi panitia melalui CP yang tertera dalam poster;
- Apabila calon peserta telah melakukan pembayaran sesuai total nominal yang ada sesuai biaya pendaftaran dan pendidikan, calon peserta wajib mengunggah bukti pembayaran tersebut pada tautan yang telah disediakan;
- Biaya pendaftaran dan biaya pendidikan yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali tetapi dapat digunakan untuk Pelaksanaan PKPA periode berikutnya dan hanya dapat berlaku satu kali pada periode berikutnya.
PELAKSANAAN PKPA
Tanggal Pelaksanaan : 15 Mei 2023 s.d. 26 Mei 2023
Pelaksanaan secara Daring (Online) via Zoom Meeting
Jadwal perkuliahan serta link Zoom meeting akan dikirimkan melalui email peserta atau diinformasikan melalui WhatsApp Grup peserta.
Â
TATA TERTIB PERKULIAHAN PKPA
Tata tertib perkuliahan dapat dilihat dengan klik tautan berikut (https://bit.ly/TATATERTIBPKPAAAI).