Tata Tertib Tes Substansi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Magister Kenotariatan UGM TA 2022/2023 Gelombang I

TATA TERTIB PELAKSANAAN
UJIAN SUBSTANSI
PROGRAM STUDI MAGISTER KENOTARIATAN FAKULTAS HUKUM UGM
GELOMBANG 1 TAHUN 2022

KETENTUAN UMUM

    1. Peserta memiliki kemampuan untuk menjalankan komputer (laptop) dengan terampil dan tidak memiliki hambatan penglihatan;
    2. Peserta mempersiapkan sarana prasarana sebagaimana Ketentuan Khusus Ujian;
    3. Peserta dilarang mendokumentasikan pelaksanaan ujian maupun soal-soal ujian;
    4. Kesalahan dan kelalaian peserta dalam membaca dan memahami ketentuan ujian menjadi tanggung jawab peserta.

KETENTUAN KHUSUS

  1. Ketentuan Sarana dan Prasarana
  2. Ketentuan Perangkat
  • Menyediakan perangkat laptop dengan spesifikasi sebagai berikut:
    1. Layar berukuran minimal 11 inchi;
    2. Sudah terinstall aplikasi Zoom;
    3. Kamera laptop dalam kondisi baik dan jelas (resolusi yang bagus) atau diperbolehkan menggunakan webcam eksternal;
    4. Kondisi audio laptop (microphonedan speaker) berfungsi baik.
  • Memiliki akses internet yang lancar dan stabil;
  • Menyediakan kuota internet yang cukup (minimal 4 GB) atau melalui akses Internet Service Provider (ISP);
  • Pastikan baterai laptop dalam kondisi baik sebagai antisipasi apabila terjadi mati listrik;
  • Pastikan laptop terhubung dengan daya selama pelaksanaan ujian berlangsung.

Ketentuan Meja dan Ruangan

  • Menyediakan meja-kursi dengan tembok sekeliling yang bersih;
  • Meja wajib dibersihkan dari barang-barang selain laptop dan alat tulis (pena/pensil dan kertas);
  • Ruangan yang digunakan oleh peserta wajib memiliki atau mendapatkan pencahayaan yang baik/terang.

Ketentuan Ujian

       Ujian Substansi akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal                :   Rabu, 6 April 2022
Pukul                                 :   09.00 – 11.30 WI
Materi Ujian                 :  Pengantar Hukum Indonesia, Pengantar Ilmu Hukum, Hukum Perjanjian dan Hukum Pertanahan
Metode                             :   Daring (Google Form dan Zoom Meeting)

Link Zoom dan Daftar Peserta akan diumumkan melalui website law ugm (law.ugm.ac.id) dan instagram Program Studi Magister Kenotariatan @notariatlaw.ugm serta disampaikan ke peserta via email.

 

TATA TERTIB PELAKSANAAN UJIAN

  1. Peserta mengenakan kemeja atau blus berwarna putih dan tidak menggunakan topi. Khusus wanita berkerudung disarankan menggunakan kerudung berwarna cerah;
  2. Ketika mengikuti ujian, peserta wajib sudah menempati meja yang telah disesuaikan dengan persyaratan selama proses ujian berlangsung;
  3. Peserta menyiapkan bukti pendaftaran dan kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP, Paspor atau SIM);
  4. Peserta wajib masuk online meeting conference(Zoom Meeting) tepat waktu sesuai jadwal;
  5. Peserta diperkenankan menyiapkan dan menggunakan pena dan lembar kertas polos untuk keperluan corat-coret;
  6. Selama mengerjakan soal ujian, peserta menghadap ke layar monitor dengan posisi 100% wajah dan bahu wajib tampak/terlihat di layar monitor;
  7. Peserta menyalakan microphone selama mengerjakan ujian;
  8. Selama mengerjakan soal ujian, peserta tidak diperkenankan meninggalkan meja/ruangan, kecuali dengan izin Pengawas Ujian;
  9. Peserta yang melakukan tindakan kecurangan atau pelanggaran ketentuan ujian, tidak akan ditegur oleh Pengawas Ujian, namun akan dicatat dalam Berita Acara Pelaksanaan Ujian;
  10. Jika terjadi putus koneksi internet, video (webcam), atau audio (microphonedan speaker) peserta, maka Panitia Ujian akan memutuskan apakah peserta diperbolehkan melanjutkan ujian yang sudah dilaksanakan atau tidak, berdasarkan informasi dan data dari Admin IT;
  11. Peserta yang mengalami kendala teknis saat ujian telah dimulai dan kendala tersebut tidak dapat diselesaikan, dinyatakan didiskualifikasi.
TAGS :  

Berita Terbaru

FH UGM Selenggarakan Hearing Efisiensi Anggaran Bersama LO/LSO

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) mengadakan pertemuan bertajuk “Hearing Efisiensi Anggaran Fakultas Hukum” sebagai tindak lanjut atas Permohonan Kejelasan Dampak Efisiensi yang diajukan …

Halalbihalal 2025 Departemen Hukum Perdata: Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Antardosen

Kamis, (17/4/2025), acara Halalbihalal yang digelar oleh Departemen Hukum Perdata, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, menandai momen kebersamaan tanpa formalitas yang berlangsung penuh kehangatan dan …

UGM Bersinergi dengan doctorSHARE dan Dinas Kesehatan Anambas: Kolaborasi Pengabdian Masyarakat melalui Rumah Sakit Kapal dr. Lie Dharmawan II

Rabu, (16/4/2025), pukul 14.00 WIB, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Unit Kerja Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) mengadakan rapat koordinasi secara daring …

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) mengadakan pertemuan bertajuk “Hearing Efisiensi Anggaran Fakultas Hukum” sebagai tindak lanjut atas Permohonan Kejelasan Dampak …

Kamis, (17/4/2025), acara Halalbihalal yang digelar oleh Departemen Hukum Perdata, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, menandai momen kebersamaan tanpa formalitas yang berlangsung …

Rabu, (16/4/2025), pukul 14.00 WIB, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Unit Kerja Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) mengadakan rapat …

Kamis, (10/4/2025) pukul 10.00 WIB, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Unit Kerja Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) mengadakan kegiatan …

Scroll to Top