Jurnal

Jurnal Mimbar Hukum

Jurnal Mimbar Hukum adalah jurnal akademik untuk studi ilmu hukum yang diterbitkan oleh URP Fakultas Hukum UGM. Mimbar Hukum berisi beberapa penelitian dan ulasan tentang disiplin ilmu yang dipilih dalam beberapa cabang studi ilmu hukum (Sosiologi Hukum, Sejarah Hukum, Hukum Komparatif, dan lainnya). Selain itu, Mimbar Hukum juga mencakup studi tentang hukum dalam arti yang lebih luas. Jurnal ini diterbitkan secara berkala dan naskah yang disetujui serta siap diterbitkan pun akan dipublikasikan secara teratur di situs Jurnal Mimbar Hukum. Adapun ruang lingkup pembahasan jurnal ini meliputi Civil Law, Criminal Law, Civil Procedural Law, Criminal Procedural Law, Commcercial Law, State Administrative Law, Constitutional Law, International Law, Agrarian Law, dan Enviromental Law. Hingga saat ini, Jurnal Mimbar Hukum telah berhasil mempublikasikan 33 volume.

Journal of Interdisciplinary Law and Legal Issues

Journal of Interdisciplinary Law and Legal Issues atau yang disingkat dengan JILI merupakan sebuah jurnal hukum besutan program studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang bersifat inklusif menjaring tulisan ilmiah hukum, baik dari mahasiswa, akademisi, dan umum. JILI berfokus pada artikel yang bersifat konseptual dan berdasar pada hasil penelitian dalam pendekatan normatif dan empiris dengan penekanan pada bidang hukum interdisipliner dan multidisiplin

Juris Gentium Law Review

Juris Gentium Law Review (JGLR) merupakan jurnal di bawah CIMC. JGRL berusaha untuk berkontribusi pada mahasiswa Indonesia dengan mendorong mahasiswa hukum di mana saja untuk menerapkan keterampilan menulis dan analitis. Dengan setiap volume, JGRL bertujuan untuk mempertahankan artikel berkualitas tinggi dan mengharapkan dari semua kontributor, baik sebagai penulis atau sebagai bagian Dewan Editorial, kreativitas, disiplin, dan naluri hukum untuk menanggung ketelitian dari proses publikasi. JGRL memiliki scope pembahasan Public International Law, Private International Law, dan Comparative Law. Tercatat 2012 merupakan tahun dimana JGRL mempublikasikan volume jurnal pertama ke publik. Hingga saat ini, JGRL berhasil mempublikasikan 8 volume selama kurang lebih 9 tahun pengelolaan.

ALSA Law Journal

ALSA LC UGM Law Journal adalah jurnal hukum peer-review double-blind yang dikelola, diedit, dan diterbitkan sepenuhnya oleh mahasiswa Fakultas Hukum UGM. ALSA LC UGM Law Journal bertujuan untuk menerbitkan karya tulis mahasiswa setiap setahun sekali dengan tujuan untuk mengatasi masalah hukum substantif yang timbul di era globalisasi saat ini. Melalui ALSA LC UGM Law Journal, mahasiswa Fakultas Hukum UGM akan dapat lebih mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menciptakan perubahan signifikan terhadap masyarakat.

Jurnal PALAPA

Legal Review of Palapa Justicia (Leviopus) merupakan suatu jurnal penulisan hukum yang memuat berbagai isu hukum yang relevan dengan permasalahan konkret masyarakat luas.  Leviopus dikelola langsung oleh Forum Penelitian dan Penulisan PALAPA Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FPPH Palapa) sejak tahun 2017. Mulai tahun 2022, publikasi jurnal Leviopus dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Agustus dan Desember dalam bentuk elektronik.