Pintasan Layanan

Layanan
Sarjana S1 Reguler

Melalui SIMASTER

  • Melampirkan Surat Izin Cuti;
  • Dicetak sesuai kebutuhan,
  • 3 (tiga) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Proses 2  hari kerja.
  • Unduh dokumen

Melalui SIMASTER

  • Dicetak sesuai kebutuhan
  • 3 (tiga) lembar untuk arsip Fakultas
  • Proses 2 hari kerja.
  • Unduh dokumen

Diajukan melalui email kemahasiswaan.law@ugm.ac.id

  • Transkrip dan Surat Rekomendasi;
  • Dicetak sesuai kebutuhan,
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Period of process: 1 working day
  • Download Document

Diajukan melalui email kemahasiswaan.law@ugm.ac.id

  • Dicetak sesuai kebutuhan,
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Period of process: 1 working day
  • Download Document
  • Melampirkan bukti-bukti yang relevan dengan alasan izin kuliah;
  • Dicetak sesuai kebutuhan,
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas
  • Download Document
  • Melampirkan bukti-bukti yang relevan dengan alasan dispensasi ujian.
  • Dicetak sesuai kebutuhan.
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Download Document
  • Dicetak sesuai kebutuhan,
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas
  • Setelah mengirimkan file surat magang ke kemahasiswaan.law@ugm.ac.id kemudian mengisi link berikut: http://ugm.id/FormMagangS1.
  • Period of process: 1 working day
  • Download Document
  • Melampirkan transkrip akademik (sebagai bukti telah lulus mata kuliah prasyarat dan telah menempuh 75 SKS).
  • Dicetak sesuai kebutuhan.
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Proses 2 hari kerja.
  • Unduh dokumen
  • Dicetak sesuai kebutuhan,
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Period of process: 1 working day
  • Download Document
  • Dicetak sesuai kebutuhan.
  • 1 (satu) lembar untuk arsip Fakultas.
  • Proses 3 hari kerja
  • Download Document
  • Transkrip akademik (sebagai bukti telah lulus minimal 2 mata kuliah konsentrasi),
  • KRS semester berjalan (sebagai bukti sedang menempuh mata kuliah penulisan hukum).
  • Proses 1 hari kerja
  • Download Document
  • Lembar Bimbingan Penulisan Hukum yang sudah ditandatangani Pembimbing dan Ketua/Asisten Ketua/Sekretaris Departemen.
  • Period of process: 1 working day
  • Download Document
  • Melampirkan bukti keikutsertaan pada kegiatan tertentu (contoh: formulir pendaftaran kompetisi, konferensi, dll).
  • Permohonan ditandatangani oleh ketua delegasi.
  • Proses 2 hari kerja.
  • Unduh dokumen
  • Melampirkan bukti keikutsertaan pada kegiatan tertentu (contoh: formulir pendaftaran kompetisi, konferensi, dll);
  • Permohonan ditandatangani oleh ketua delegasi.
  • Proses 2 hari kerja.
  • Unduh dokumen

Layanan
Kegiatan Mahasiswaan

  • Izin Kegiatan Mahasiswa/Lomba tanpa Permintaan Bantuan Dana
  • Izin Kegiatan Mahasiswa/Lomba dengan Bantuan Dana
  • Surat Tugas/Surat Keterangan Delegasi
  • Laporan Kegiatan Mahasiswa
  • Pendataan Prestasi Mahasiswa

Tautan:  Formulir Layanan kegiatan mahasiswa

Layanan
Master in Business Law and State Law

  1. Students fill out the online form here, and make sure the data you fill in is complete and correct.
  1. The study program manager verifies the correctness of the data provided by the students based on the BA Examination &/ the approval of the thesis revision from the examiner;
  1. The study program manager submits an application to the Deputy Dean for Academic, Student Affairs, and Cooperation based on the verification results for the issuance of a statement letter to replace the thesis validation sheet;
  1. Deputy Dean for Academic and Student Affairs issues a Certificate of Substitution for the Final Assignment Approval Sheet which is sent to study programs and the University Library;
  1. The study program staff sends the said certificate to the student to be attached to the final independent upload.

Pengajuan perpanjangan studi melalui SIMASTER dilaksanakan paling lambat tanggal 22 Januari 2024 dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut:

  1. Study Extension Application Letter, with the following format;
  2. Statement of Study Completion Ability, with the following format;
  3. Development of Student Studies, with the following format.

The procedure for submitting a study application through Simaster for UGM students is as follows.

Layanan
Master in Law
Master of Notary

Alur Pengajuan Surat

Keluarga Mahasiswa Magister Ilmu Hukum (KMMIH)

Keluarga Mahasiswa Magister Ilmu Hukum (KMMIH) merupakan sebuah wadah organisasi bagi Mahasiswa Magister Ilmu Hukum pada Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (]akarta)  sebagai forum silahturahmi, komunikasi, dialog dan beroganisasi mahasiswa, hal tersebut tertera dalam Keputusan Dekan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Nomor 84/H.01.H4.FH/SK/O/2015.

Research & Publication

Perpustakaan FH

Layanan
Teknologi Informasi

EVIDEN (Environment Digital Service) Faculty of Law UGM as the Information Technology-Based Digital Services to create a Smart Digital Faculty.

  1. Formulir eviden dapat diakses menggunakan jaringan UGM.
  2. Akses dari luar UGM harus mengaktifkan VPN UGM.
  3. Tata cara penggunaan VPN UGM dapat di lihat here
  • Menggunakan jaringan UGM harus mengaktifkan VPN UGM.
  • Tata cara penggunaan VPN UGM dapat di lihat here
  • Akun akses internet
  • Pengaduan akses internet
  • Bantuan monitoring melalui CCTV
  • Bantuan kendala penggunaan perangkat TI fakultas
  • Bantuan kendala penggunaan perangkat TI fakultas
  • Umpan balik kebutuhan dukungan perangkat TI

Berita dan Informasi

Scroll to Top