Tujuan dan sasaran

A. Dasar Hukum Program Studi Magister Ilmu Hukum

Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UGM didirikan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 580/Dikti/Kep/1993 tanggal 29 September 1993, dan Peraturan Rektor Universitas Gadjah Mada Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pendidikan Pascasarjana Visi Program Studi

B. Visi Program Studi

Visi Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UGM yaitu  pelopor penguatan ilmu hukum yang kompetitif, berkelas dunia yang unggul dan inovatif dalam rangka mengabdi pada kepentingan bangsa dan Negara berdasar dijiwai nilai-nilai budaya bangsa yang berdasarkan Pancasila.

C. Misi Program Studi

Misi Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UGM yaitu :

  • Menyelenggarakan pendidikan dengan menanamkan kemampuan akademis yang mendalam dan bersifat kritis, progresif, dan inovatif terhadap perkembangan ilmu hukum.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu hukum yang bermanfaat bagi masyarakat.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum masyarakat.
  • Mengembangkan kerjasasama di tingkat nasional dan internasional

D. Tujuan Program Studi Tujuan Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UGM adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan penguasaan ilmu hukum untuk memecahkan permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat dan mendorong adanya perkembangan hukum baru yang lebih responsif dan bermanfaat bagi masyarakat.