FH UGM Meraih Juara Contract Drafting di Universitas Padjajaran

contract-drafting

Delegasi dari FH UGM berhasil menjuarai Contract Drafting di Universitas Padjajaran yang diselenggarakan pada 25-27 November 2016 dengan tema “Rekonstruksi Hukum Olahraga Guna Mewujudkan Tujuan Hukum dalam Cabang Olahraga Sepakbola”. Dalam kompetisi ini, FH UGM meraih gelar juara 1, juara 2 dan penghargaan sebagai Best Contract. Kompetisi terdiri dari dua tahap, yakni tahap seleksi kontrak yang diikuti oleh 11 tim dan tahap praktek negosiasi setelah diambil 5 tim dengan kontrak terbaik pada tahap seleksi.

FH UGM mengirimkan 2 tim untuk mengikuti kompetisi ini. Tim pertama terdiri dari Alfonsus Bergas PA, lan Slyvester C, Samuel Partogi A, Lalu Agung M, Yusuf Muslim P, Abdy Nadhiem A, dan Araya Anggara P. Mereka mengaku gemar berolahraga dan merasa tema kompetisi kali ini dekat dengan kegiatan mereka. Dalam kompetisi, tim ini berhasil meraih juara 1 dan penghargaan sebagai Best Contract.

Alfon selaku ketua delegasi menerangkan kunci keberhasilan timnya adalah keberanian timnya mengambil resiko, “Dalam kontrak kami mengatur hubungan bisnis dan pengaturan liga,” terangnya. Alfon dan tim mempersiapkan diri selama 3 bulan dengan riset ke instansi PSSI, Menpora, BOPI dan PT Liga Indonesia. “Saya secara pribadi sadar bahwa hukum olahraga itu sangat penting. Sedangkan di Indonesia belum ada politik hukum yang khusus mengatur itu,” kata Alfon.

Tim Kedua terdiri dari Nathanael Hasoloan Sinaga, Rimtado Julius CT, Milana Dwi A, Zahrotun Nisaq, Desy Indrriani G S, Jonathan Hendson P. Mereka bergabung setelah lolos seleksi internal di dalam Business Law  Community (BLC) FH UGM. Dalam kompetisi, tim ini meraih juara 2 dengan  kontrak yang mengatur sistem kompetisi, jangka waktu sepakbola, kepesertaan, hak siar, dan pembagian keuntungan. “Kami menggabungkan sisi olahraganya dan sisi bisnisnya. Dalam kontrak kami, tidak  melupakan kontribusi yang diberikan untuk tim peserta liga.”ujar Rimtado.(Hanifah F)