Wisuda Pascasarjana Periode I TA 2016/2017

img_3388Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) melepas 110 wisudawan dalam Wisuda Pascasarjana Periode I TA 2016/2017. Acara pelepasan dihelat Rabu (19/10) pukul 12.30 bertempat di Gedung I FH UGM. Terdapat 10 mahasiswa dengan predikat cumlaude, 28 sangat memuaskan, dan 72 lainnya berpredikat memuaskan.

Prosesi acara dibuka oleh Dekan FH UGM Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., L.LM. Hadir pula masing-masing Ketua Program Studi dari  Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum Kampus  Jakarta, Magister  Hukum, Magister  Hukum Litigasi,  Magister  Konotariatan, dan Magister Hukum Kesehatan.  Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Gadjah Mada dan penyerahan transkrip ke wisudawan oleh  masing-masing Ketua Program Studi.

Aryani Widhiastuti dari Magister Hukum tercatat sebagai wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yakni 4,00.  Aryani, dalam sambutannya, mengutarakan ucapan terima kasih kepada keluarga, dekan, pengajar, staff dan rekan-rekan seperjuangan. “Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kami. Ini adalah awal dari langkah-langkah besar kami untuk pencapaian selanjutnya.”terang Aryani yang juga merupakan wakil wisudawan.  Aryani menempuh masa studi selama 2 tahun 1 bulan. Masa tempuh studi tercepat diraih oleh Akbar Suyudi selama 1 tahun 9 bulan 9 hari. Sedangkan predikat wisudawan termuda adalah Hari Anggara dalam usia 23 tahun 5 bulan 9 hari.

Prof. Sigid ,selaku dekan, melepas wisudawan dengan harapan bahwa gelar yang mereka raih tidak menjadi halangan untuk memperkaya ilmu di masa mendatang. “Profesi apa pun yang Anda masuki nanti, Anda akan mendapati tantangan atau perubahan yang sangat cepat.”terang Sigid. Ia menambahkan  untuk selalu melekatkan nilai-nilai kebaikan dan kemuliaan yang telah menjadi identitas UGM.  Pesan Prof.  Sigid dalam akhir sambutannya,“Anda diharapkan menjadi bagian dari penyelesaian masalah dalam masyarakat kita. Setelah keluar dari FH UGM, Anda menjadi solusi bagi bangsa Indonesia.”

Acara pelepasan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Dr. Yulkarnain Harahab, S.H., M.Si dan ditutup oleh Dekan FH UGM. (Hanifah F)